Sunday, October 9, 2011

Microsoft Security Essentials



Security Essentials, mungkin sebagian dari anda merasa asing terhadap kata tersebut atau mungkin malah tidak tahu sama sekali, apa sih Microsoft Security Essentials itu?

Microsoft Security Essentials merupakan sebuah antivirus yang bisa kita unduh secara gratis dari microsof , anda pasti sangat familiar dengan kata "microsoft" kan? pastinya, siapa yang tak kenal parusahaan perangkat lunak terbesar di dunia saat ini, dengan produk perangkat lunak yang paling populer  dan banyak digunakan adalah microsoft windows. Ya, tentunya anda juga pengguna Windows seperti saya, bukan?. 

Baiklah itu hanya sekilas saja dan sekarang kembali ke topik. Bagi pengguna PC sejati, tentunya  hal yang paling penting dan paling utama adalah bagaimana supaya PC kita tidak terjangkit oleh virus-virus yang mematikan (tentunya virus ini tidak menular pada manusia) seperti malware, trojan, worm dll. Adapun cara pencegahannya yaitu dengan menginstal software khusus untuk menangani virus atau bisa dikatakan sebagai anti virus.

Pada jaman sekarang banyak anti virus yang beredar dalam jajaran dunia maya, baik yang diedarkan secara gratis maupun berbayar, dan kempuhannya pun sudah teruji dan ampuh menangani virus. Namun, kata ampuh saja tidaklah cukup, perlu dipertimbangkan seberapa besar antivirus itu memakan memori ram kita, bayangkan saja apabila spesifikasi kecepatan PC kita termasuk kategori rendah tentunya hal ini akan menjadi penghambat kinerja PC sehingga tidak bisa berjalan maksimal. 

Untuk itu saya menyarankan anda untuk mencoba merasakan menggunakan Microsoft Security Essentials yang sudah teruji ampuh dalam mengatasi virus dan cukup ringan dalam penggunaannya. Saya sendiri sudah lama menggunakannya dan sampai saat ini sudah teruji kemampuhannya, hanya saja anda harus sering-sering melakukan update terbaru, dikarenakan setiah hari bahkan tiap detik banyak virus-virus baru bermunculan.

Berikut kenampakannya:



Sistem yang direkomendasikan dalam penggunaan Microsoft Security Essentials:
Dukungan sistem operasi:

  • Windows XP (Service Pack 2 or Service Pack 3) Untuk Windows XP, Sebuah komputer yang memiliki CPU clock speed nya 500 MHz atau diatasnya, dan memiliki RAM sebesar 256 atau lebih. 
  • Windows Vista (Gold, Service Pack 1, or Service Pack 2) UntukWindows Vista dengan PC mempunyai CPU clock speed nya 1.0 GHz atau lebih, dan 1 GB RAM atau lebih 
  • Windows 7 dengan PC memiliki CPU clock speed nya 1.0 GHz atau lebih, dan 1 GB RAM atau lebih 
Microsoft Security Essentials juga mendukung Windows XP Mode di Windows 7.

Jika anda tertarik ingin menggunakannya saya sediakan link untuk mendownloadnya. Hanya klik tombol di bawah ini, anda bisa langsung mendapatkan Microsoft Security Essentials.


Setelah tombol "download" di atas di klik, kemudian klik yang saya tunjukan dengan tanda panah untuk dapa mengunduhnya.

Semoga artikel dari saya ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua.

Ikuti terus Update terbaru dari kami dengan berlangganan rss di RSS feed atau ikuti kami di Twitter.
Nama: Email:

2 comments:

Unknown said... at April 18, 2012 at 5:51 PM

wah lumayan ney sebagai alternatif antivirus ebook gratis selain antivir atau AVG... ijin sedot gan.. :D

mazgilang said... at April 23, 2012 at 12:08 AM

silahkan gan. ^^

Post a Comment